Senin, 22 Oktober 2012

Karangan tulisan tugas bisnis 1



pertemanan

Pertemanan itu sangat diperlukan oleh setiap orang. Tanpa teman kita merasa sendiri. Terkadang mungkin kita terlalu tidak membutuhkan teman. Tapi pemikiran seperti itu merupakan pemikiran yang salah. Teman itu merupakan sahabat yang baik. Dalam berteman kita juga harus bisa menilai bagaimana sifat, karakter, tingkah laku. Agar kita tidak mengikuti hal-hal yang tidak baik dari teman kita tersebut. Berteman dengan siapa saja, yang penting teman itu bisa membawa dampak yang baik untuk kita. Lebih menyenangkan jika kita mempunyai teman dekat. Biasanya teman dekat itu dapat lebih mau mengerti, memahami kita. Perlunya teman untuk kita, agar kita dapat melepas semua kepenatan, atau kejenuhan yang ada. Kita bisa  berbagi antara satu dengan yang lainnya. Teman itu dapat menghibur kita disaat kita sedih kita bisa tertawa riang, disaat kita punya masalah kita dapat melepanya dengan perasaan yang lega, biasanya dengan curhat sama teman kita. Anggaplah teman itu sebagai saudara untuk kita.
Teman yang baik itu ada disaat suka maupun duka. Tidak hanya disaat kita senang saja. Tetapi ia mau merasakan duka kita, setidaknya mengerti kita. Mungkin ada saja teman yang seperti itu, tetapi perbuatn seperti itu jangan kita jadikan contoh untuk diri kita sendiri. Karena mungkin akan menjadi dampak yang buruk untuk diri kita sendiri dikemudian hari nanti. Misalnya kita menjadi dijauhi teman-teman,bahkan tidak mempunyai teman. Sangat sedih rasanya jika kita tidak mempunyai teman dalam hidup ini. Karena teman sangat berarti untuk kita. Mengganti keluarga disaat kita tidak dirumah. Tempat kita sharing, bertukar pikiran, berkeluh kesah, bercanda, tertawa. Dalam hal ini bukan hanya teman saja yang harus mengerti kita, sebagai sahabat yang baik  kita pun harus mengerti dia, agar dia pun merasa nyaman dengan kita.
Seorang teman yang baik tidak akan membuat kita terjatuh dalam tingkah laku yang tidak baik. Ia  selalu memberikan hal-hal positif untuk kita, mendorong dan memotifasi kita ke hal-hal yang baik. Jika teman itu menjadi teman yang baik untuk kita, pasti kita akan merasa sangat kehilangan. Mungkin kita akan merasakan sedih, dan tidak ingin berpisah dengannya. karena teman yang selalu ada dengan kita sudah tahu dan paham tentang kita, mengerti akan kekurangan dan kelebihan kita. Tetapi tidak ada salahnya kita mempunyai teman yang lain, karena tidak selamanya teman dekat kita ada selalu bersama kita. Jika kita dapat menjadi sahabat yang baik untuk semua orang, pasti suatu saat nanti kita akan meninggalkan kesan yang baik dan kenangan yang manis untuknya, begitupun sebaliknya. Mempunyai teman itu sangat diperlukan untuk setiap orang. Karena teman itu adalah sahabat yang baik untuk kita.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar