Senin, 22 Oktober 2012

Karangan tulisan bisnis 3



Ibuku

Ibu adalah orang yang dekat dengan aku. Ibu itu bagaikan seorang teman bahkan sahabat untukku. Tempat aku berkeluh kesah, meminta pendapat, meminta nasihat, mencurahkan isi hatiku. Ibu itu seorang pribadi yang kuat yang tanpa mengenal lelah. Ibuku itu orangnya baik, sayang terhadap anak-anaknya.  Aku tidak bisa jauh darinya, karena menurutku aku masih sangat membutuhkan bimbingan, doa, perhatian dan nasihatnya. Kalau ibuku tidak ada, aku merasa bingung untuk melakukan apapun yang perlu dipertimbangkan, karena biasanya aku selalu meminta pendapat dan nasihatnya. Walaupun mungkin terkadang berbeda pendapat, tetapi sebisa mungkin aku menuruti pendapat ibuku, karena aku yakin pasti jauh lebih baik dari pendapatku.
Ibuku itu orang yang tegar dalam menghadapi sesuatu yang mungkin paling berat yang pernah dialaminya. Biarpun terlihat sedih tetapi memang aku akui ibuku itu orang yang kuat. Aku tahu pasti banyak beban yang harus dipikirkannya, banyak hal yang mungkin tidak aku ketahui. Tetapi sebisa mungkin ibuku memancarkan wajahnya dengan senyuman, agar tidak terlihat bahwa ibuku sedang ada masalah. Makanya aku ingin seperti ibuku, yang tegar dan kuat dalam menghadapi segala masalah.
Ada seorang temanku, ia itu jarang berkomunikasi dengan ibunya. Katanya, sifat ibunya yang terlalu kolot, atau tidak begitu mengerti tentang nya, dan tidak mengikuti jaman yang ada. Makanya ia sangat jarang untuk berkomunikasi dengan ibunya. Memang tidak semua ibu mempunyai sifat dan karakter yang sama. Tetapi aku sangat beruntung karena ibuku itu orang yang mengerti akan perkembangan jaman, dan mau mengerti anak-anaknya. Tetapi tidak lupa juga ibu selalu memberikan nasihat yang baik untukku. Agar tidak salah dalam melangkah.
Buatku, ibuku itu adalah segalanya buatku. Aku sangat senang dan berterimakasih dengan ibuku yang selama ini sudah membimbing aku dan menuntun aku sampai aku dewasa seperti ini. Aku sangat menyayangi ibuku. Ibuku adalah orang yang terbaik untukku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar