Senin, 22 Oktober 2012

Karangan tulisan bisnis 2



Keluarga

Keluarga itu buat saya sangat berarti. Tanpa keluarga kita tidak akan berarti apa-apa. Tanpa keluarga rasanya sepi. Keluarga tempat kita bersandar, mencurahkan isi hati, berkeluh kesah. Tempat berlindung yang baik adalah keluarga. Setiap orang mempunyai kehidupan dalam keluarga yang berbeda-beda. Berbeda budaya, cara-cara yang ada dalam keluarga. Tetapi dalam kehidupan yang ada pada saat ini, adanya keluarga sangat dibutuhkan, jauh dari apapun yang ada. Keluarga adalah segalanya dalam hidup ini.
Terkadang ada orang yang beruntung dan berada melihat keluarga itu tidak penting, mereka mau hidup sendiri tanpa ada yang mengatur. Mereka bisa dengan semaunya melakukan hal-hal yang mereka inginkan tanpa berfikir terlebih dahulu. Tetapi jika kita mau melihat dan merasakan terkadang ada orang-orang yang hidup tetapi tidak mempunyai keluarga, mereka merasa sedih, karena mereka hanya hidup sendiri didunia ini. Tidak ada tempat untuk mereka berkeluh kesah, bersandar, bahkan berlindung. Keluarga itu tempat yang paling baik untuk kita. Apalagi jika dalam hubungan keluarga terjalin dengan baik. Antara anak dengan orang tua, kakak dengan adik. Disitu akan terlihat suatu hubungan yang harmonis.
Tidak ada tempat berkumpul yang paling menyenagkan adalah bersama keluarga. Adanya keluarga didekat kita membuat kita menjadi lebih baik, lebih mempunyai arti. Apapun yang diberikan oleh kelurga untuk kita pasti menjadi kebaikan untuk kita, karena keluarga yang selalu mensupport  kita dalam hal apapun. Apapun pasti diberikan untuk kita. Adanya orang tua dalam keluarga sangat berperan penting untuk kita. Pasti mereka selalu memberikan yang terbaik untuk kita, walaupun mungkin terkadang kita tidak suka dengan nasihat yang bertolak belakang dengan keinginan kita. Tetapi kita mencoba untuk menahan diri kita dan menerima apa yang mungkin mereka katakan kepada kita. Karena setiap perkataan atau nasihat dari orang tua merupakan doa untuk kita yang tidak dapat bisa digantikan oleh apapun.
Jangan pernah untuk kita menyia-nyiakan keluarga kita, karena suatu saat pasti kita akan membutuhkan dan mencari keluarga kita. Karena keluarga tempat yang terbaik untuk kita  bahkan mempunyai kepedulian yang sangat besar untuk kita, melebihi orang lain. Dan keluarga adalah satu-satunya tempat untuk kita merasakan kenyamanan.
 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar